Sukses

Cerita Anak Arifin Ilham soal Kedekatan Ayahnya dengan Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Arifin Ilham dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat sebelum akhirnya diterbangkan ke Malaysia demi pengobatan lebih intensif. Berbondong-bondong sejumlah tokoh menjenguknya, termasuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Anak dari Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz di akun Instagram @alvin_411 mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut. Lima foto pun dipajangnya dalam unggahan itu.

Mulai dari Presiden Jokowi, Prabowo Subianto, Ma'ruf Amin, Sandiaga Uno, dan Gubernur DKI Anies Baswedan. Ada kalimat dari Arifin Ilham untuk postingan tersebut.

"Abi senang nak, ada hikmah di balik sakitnya abi, sejenak kita semua melupakan perbedaan dan semua berdoa untuk kesembuhan abi. Semoga seterusnya kita bisa seperti ini, tidak hanya sekarang, amiin," tulis Alvin mengutip ucapan Arifin Ilham, Kamis 10 Januari 2019.

Alvin memention instagram @jokowi saat membahas komentar netizen yang membicarakan momen jengukan presiden ke ayahnya yang sakit. 

"Ada yang bilang abi saya selama ini benci Pak Jokowi, padahal mereka gak ada bukti. Ada yang bilang Pak Jokowi hatinya sangat baik karena masih mau menjenguk abi saya yang selama ini menghina dan mencaci maki Pak Jokowi. Sekali lagi, gak ada buktinya," kata Alvin.

Dia menyampaikan, masyarakat perlu tahu bahwa Arifin Ilham sebenarnya sudah lama akrab dengan Presiden Jokowi. Meskipun berbeda pandangan dan pendapat, tidak menghalangi keduanya dan siapa pun untuk saling menyayangi dan menghormati.

"Saya masih ingat betul beberapa waktu lalu abi bilang langsung ke saya, kalau abi itu akrab dan dekat dengan Pak Jokowi. Abi juga bilang siapapun presidennya, kita harus tetap hormati dan taati, jika ada salah, ingatkan dengan cara yang baik dan tidak melewati batas," lanjut Alvin.

2 dari 2 halaman

Terbaik untuk Indonesia

Alvin berharap masyarakat juga sadar dengan dinamika berdemokrasi. Jangan sampai perbedaan pandangan politik membuat pribadi menjadi bodoh dan lupa bahwa seluruhnya sama-sama rakyat Indonesia dan sejalan menginginkan yang terbaik untuk NKRI.

"Saya selaku anak Abi @kh_m_arifin_ilham Mengucapkan terimakasih atas doa dan waktunya, semoga Allah membalas kebaikan bapak, dan semoga Abi saya disehatkan kembali, aamiin," katanya.

"Siapapun pilihan kita nanti, jangan lupakan kalo kita sama2 ingin yang terbaik untuk negeri tercinta ini. #2019IndonesiaBersatu #IndahnyaPersatuan," tutup Alvin.

 

saksikan video pilihan di bawah ini:

Perang Melawan Hoaks Ala Moeldoko

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Pasar e-Commerce Indonesia Tembus Rp 700 Triliun di 2025
Artikel Selanjutnya
Jokowi Ingin Marketplace Lokal Jual Produk Asli Indonesia