Sukses

Jokowi: Orang Pikir Saya dan Anies Ada Masalah, padahal Setiap Hari Guyonan

Dalam sambutan, Jokowi kembali mewanti-wanti warga agar menjaga persatuan, persaudaraan, dan kerukunan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagikan sertifikat tanah kepada warga di Gedung Serbaguna Cendrawasih, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Total sertifikat yang diserahkan secara simbolis sebanyak 3.000.

Dalam sambutan, Jokowi kembali mewanti-wanti warga agar menjaga persatuan, persaudaraan, dan kerukunan. Warga juga diminta untuk tidak mudah terprovokasi menjelang Pemilu 2019.

"Jangan sampai pemilihan bupati, wali kota, gubernur, presiden kita jadi terpisah-pisah. Padahal, saudara semuanya," tegas Jokowi, Rabu (9/1/2019).

Mantan Wali Kota Solo ini mengingatkan, kontestasi politik dilaksanakan setiap lima tahun sekali. Warga jangan mengorbankan persaudaraan hanya untuk kepentingan politik sesaat.

Jokowi lantas mencontohkan Pilkada DKI yang memicu perselisihan. Jokowi mengaku sering dianggap bermusuhan dengan Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan, gara-gara Pilkada DKI.

"Orang banyak berpikir saya dengan Pak Anies itu ada masalah, padahal setiap hari saya ketemu, guyonan bareng-bareng," ujar Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Terbawa Politikus

Jokowi menekankan, persaudaraan dan persatuan harus terus dirawat. Ke depan, masyarakat tidak boleh saling bertikai dan tidak saling menyapa karena perbedaan pilihan politik.

"Jangan kebawa-bawa sama politikus. Kita sering kebawa-bawa saya denger di majelis taklim ibu-ibu enggak saling ngomong, tapi bukan di Jakarta, di provinsi lain," ucap dia.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Merdeka.com