Sukses

Ali Shahab, Sutradara Film-film Suzzanna Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Sutradara senior Ali Shahab dikabarkan meninggal dunia di usianya yang ke 77.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Sutradara senior Ali Shahab dikabarkan meninggal dunia di usianya yang ke 77.

Kabar tersebut dibenarkan oleh rekan almarhum, Yamin Azhari. Seniman sekaligus wartawan senior itu mengembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (25/12/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Ya (benar), saya dan kawan-kawan ada di rumah duka di Kwitang V, Jakarta Pusat," ujar Yamin saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta.

Ali Shahab juga dikenal sebagai seniman dan budayawan Betawi. Karyanya yang terkenal adalah sinetron Rumah Masa Depan yang ditayangkan di TVRI pada era 1980-an. Selain itu, ia juga menulis beberapa novel remaja bernuansa Islami.

Beberapa karyanya di bidang perfilman yang tak kalah terkenal adalah film berjudul Beranak Dalam Kubur (1971), Bumi Makin Panas (1973), Nafsu Gila (1973), dan Pulau Cinta yang semuanya dibintangi oleh aktris legendaris Suzzanna.

Dan masih banyak lagi deretan film karyanya yang terkenal di eranya, termasuk Manusia Enam Juta Dolar (1981) yang dibintangi Warkop DKI dan Eva Arnaz.

Selamat jalan Bang Ali Shahab, semoga husnul khotimah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.