Sukses

Diresmikan Jokowi, Tol Trans Jawa Tersambung dari Merak hingga Surabaya

Fokus, Jombang - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan sejumlah ruas jalan tol di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Dengan ruas tol yang baru ini, maka Jalan Tol Trans Jawa telah tersambung dari Merak hingga Surabaya.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (21/12/2018), di kilometer 671 Jalan Tol Wilangan Kertosono yang berada di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jokowi meresmikan ruas Tol Trans Jawa seksi Jawa Timur.

Usai peresmian, Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah menteri menyusuri Jalan Tol Trans Jawa menuju Jawa Tengah dengan menggunakan sejumlah bus. Perjalanan ini dilakukan Presiden untuk mengetahui kondisi Tol Trans Jawa yang tersambung dari Jakarta hingga Surabaya di tahun 2018 ini.

Di Jawa Tengah, Jokowi meresmikan tiga ruas jalan tol, yakni ruas Pemalang-Batang, Batang-Semarang serta Salatiga-Kartosuro. Peresmian dilakukan di Jembatan Kali Kota yang merupakan penghubung antara Kabupaten Batang dan Kendal, Jawa Tengah.

Dengan diresmikannya sejumlah ruas tol di Jawa Tengah dan Jawa Timur, Tol Trans Jawa kini telah terhubung dan dapat digunakan oleh masyarakat. Bahkan, untuk ruas yang baru diresmikan ini digratiskan dalam libur natal dan tahun baru mendatang. (Muhammad Gustirha Yunas)

Unjuk Rasa Rakyat Iran dalam Peringatan 40 Tahun Revolusi Islam

Tutup Video