Sukses

Konvoi Kemenangan Persija, Cek Penutupan Jalannya

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan pada acara konvoi kemenangan Persija atas Mitra Kukar di Liga 1, pada Sabtu 15 Desember 2018. Rencananya, konvoi tersebut dimulai dari kawasan Stadion Gelora Bung Karno (SGBK) menuju Balai Kota, Jakarta.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, konvoi Persija mengambil rute dari SGBK menuju Jalan Asia Afrika-Jalan Senayan-Jalan Sudirman-Bundaran Senayan-Jalan Sudirman-Bundaran HI-Jalan MH Thamrin-Bundaran Air Mancur (Patung Kuda)-Jalan Medan Merdeka Selatan-Balai Kota Jakarta.

"Pada saat perhelatan berlangsung akan dilakukan buka tutup jalan oleh polisi di lapangan," kata Sigit dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (14/12/2018).

Dia mengatakan, akan ada penutupan Jalan Gerbang Pemuda sisi selatan dan Jalan Asia Afrika sisi timur selama konvoi Persija. Tak hanya itu, ada penutupan pula di Jalan Medan Merdeka Selatan.

2 dari 3 halaman

Rekayasa Lalu Lintas selama Konvoi Persija:

a. Arus lalu lintas dari arah Semanggi dilarang ke kiri yang menuju Jalan Gerbang Pemuda dialihkan lurus menuju Jalan Palmerah Timur dan seterusnya.

b. Arus lalu lintas dari arah Slipi yang akan menuju Jalan Gerbang Pemuda melalui Flyover Senayan dialihkanlurus kearah Semanggi dan seterusnya.

c. Arus lalu lintas dari arah Jalan Asia Afrika sisi barat dilarang belok kanan ke Jalan Pintu 1 Senayan dialihkanlurus dan seterusnya.

d. Arus lalu lintas dari arah Bundaran Senayan yang akan menuju Semanggi dialihkan belok kiri menuju Jalan Pintu 1 Senayan dan seterusnya.

e Arus lalu lintas dari arah Jalan Ridwan Rais dilarang belok kiri menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan lurus ke Jalan Medan Merdeka Timur dan seterusnya.

f. Arus lalu lintas dari arah Jalan Medan Merdeka Utara dilarang belok kiri menuju Jalan Medan Merdeka Baratdialihkan lurus ke Jalan Abdul Muis dan seterusnya.

g. Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk yang menuju Monas dialihkan belok kiri menuju Jalan Juanda dan seterusnya

h. Arus lalu lintas dari arah Jalan Juanda dilarang belok kiri yang menuju Monas, dialihkan lurus ke Jalan Suryopranoto dan seterusnya

i. Arus lalu lintas dari arah Jalan Budi Kemuliaan dilarang lurus menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan belok kiri ke Jalan Medan Merdeka Barat dan seterusnya

Karena hal itu, Sigit mengimbau agar masyarakat dapat menghindari ruas jalan atau lintasan konvoi.

"Dan menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan," jelas Sigit.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Hilang Keseimbangan, Wanita Tua Nyaris Jatuh dari Eskalator

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Juara Liga 1, Ini Rute Pawai Persija Jakarta
Artikel Selanjutnya
Cerita Gondangdia: Merinding, Menjadi Saksi Pesta Persija di GBK