Sukses

Usai Puting Beliung, Warga Bogor Perbaiki Atap Rumah Secara Mandiri

Fokus, Bogor - Usai diterjang angin puting beliung, warga di kawasan Batu Tulus dan Cipaku, Bogor, Jawa Barat yang rumahnya rusak parah di bagian atap berupaya melakukan perbaikan. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (8/12/2018), warga melakukan perbaikan dengan memasang terpal supaya saat hujan mengguyur air tidak masuk ke dalam rumah.

"Kita hanya dapat tiga terpal dari sekian banyak rumah yang terkena puting beliung. Warga mengungsi di masjid dan di tempat kerabat terdekat,” ujar Kiki salah satu korban.

Sementara itu, warga Lawanggintung, Kota Bogor, yang menjadi korban puting beliung, Sabtu pagi tadi masih bertahan di pengungsian. Salah satu lokasi yang dijadikan tempat pengungsian adalah masjid.  

Tinggal di pengungsian membuat warga membutuhkan bantuan seperti popok untuk bayi dan minyak kayu putih. 

Sebelumnya, puting beliung yang terjadi di Bogor Selatan, Jawa Barat, berlangsung Kamis sore, 6 Desember 2018. Sejumlah warga sempat merekam dahsyatnya terjangan angin. Atap sejumlah rumah beterbangan dan banyak pohon tumbang. Salah satu pohon bahkan menimpa mobil dan menewaskan pengendaranya. (Karlina Sintia Dewi)

Video Populer News

Tutup Video