Sukses

Usai Diterjang Puting Beliung, Warga Bogor Butuh Makanan dan Terpal

Liputan6.com, Bogor - Dahsyatnya amukan puting beliung di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, terekam video amatir warga. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (7/12/2018), angin puting beliung bahkan menerbangkan berbagai benda ke angkasa, berputar-putar sampai ketinggian.

Mengantisipasi hujan yang turun di sore hari, ratusan warga Cipaku Bogor hingga kini terus memperbaiki berbagai kerusakan yang ditimbulkan akibat puting beliung.

Rata-rata kerusakan dialami pada bagian atap rumah. Butuh terpal agar air hujan tak masuk rumah. Bahkan, pohon yang tumbang belum juga ditangani.

Selain warga, anggota TNI dari Yonif 315 dan Paspampres Grup C juga diterjunkan ke Jalan Lawang Gintung, Kota Bogor untuk mengevakuasi puluhan pohon tumbang yang sempat menutup ruas jalan.

Anggota TNI diterjunkan lantaran petugas BPBD dan Tagana tidak cukup banyak untuk menangani banyaknya titik pohon tumbang.

Ratusan warga dari empat kelurahan yang rumahnya hancur, kini mengungsi di sejumlah masjid. Selama di pengungsian, warga membutuhkan makanan dan terpal agar secepatnya bisa ditempati.