Sukses

Sempat Semobil, Ini yang Dibahas Anies dan Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku telah menemani tiga agenda Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku telah menemani tiga agenda Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Acara pertama peresmian pelepasan 1,5 juta unit ekspor sepeda motor Yamaha di pabrik Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Pulogadung, Jakarta.

Selanjutnya menghadiri pembagian sertifikat di Cakung, Jakarta Timur dan menghadiri sosialisasi Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2019 di Gelanggang Remaja, Jakarta Timur.

Anies Baswedan mengaku sempat satu mobil bersama Jokowi dalam perjalanan dari pabrik Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Pulogadung menuju Cakung, Jakarta Timur. Bersama Jokowi, kata dia, sempat membahas mengenai problem di Ibu Kota.

"Jadi ketika selesai di Yamaha, beliau bilang Pak Gubernur sama sama kita, sama-sama deh kita. Kita ngobrol soal Jakarta," kata Anies di Halte PGC, Jakarta Timur.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menjelaskan bersama Mantan Walikota Surakarta itu membahas mengenai drainase vertikal, transportasi hingga pembangunan waduk-waduk di Jakarta. Apalagi sebagai presiden, Jokowi juga pernah menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

Anies Baswedan mengaku Jokowi tidak memberikan pesan khusus dari obrolan mereka. Namun, obrolan itu akan dilakukan pembahasan lebih lanjut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Transportasi Publik

"Enggak ada pesen khusus, yang ada beberapa hal yang nanti akan dibahas lebih lanjut lagi. Tapi sesudah ada pembicaraan lebih jauh," ucapa dia.

Tak hanya itu, Anies juga menyatakan bersama Jokowi membicarakan mengenai integrasi transportasi publik di Jakarta.

"Itu yang harus kita dorong lebih jauh. Jangkauannya lebih luas, kemudian keleluasaannya lebih tinggi, insyaAllah itu akan membaik," jelas Anies.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi