Sukses

Hari ke-11 Pencarian Korban Lion Air Jatuh, 51 Jenazah Teridentifikasi

Fokus, Jakarta - Tim SAR gabungan kembali mengevakuasi delapan kantong jenazah dari perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, sepanjang Kamis 8 Oktober.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (9/10/2018), kapal Basarnas yang membawa delapan kantong jenazah bersandar di dermaga JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis malam. Kantong jenazah berisi bagian tubuh ini kemudian diturunkan dari kapal dan dibawa ke area dermaga.

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Metro Jaya yang disiagakan di lokasi langsung melakukan identifikasi awal sebelum dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dari delapan kantung jenazah, sebagian ditemukan di atas perairan. Sementara sebagian lainnya ditemukan tim penyelam di bawah kedalaman laut.

Dengan demikian, hingga hari ke-11 operasi pencarian, Basarnas telah mengirim 195 kantong jenazah ke Rumah Sakit Polri untuk diidentifikasi oleh Tim DVI.

"Kami menyerahkan 8 kantong ke Tim DVI untuk dibawa ke RS Polri," kata Kabag Humas Basarnas Suhri Sinaga.

Hari ke-11 pascajatuhnya pesawat Lion Air JT 610, Tim DVI telah mengidentifikasi 51 jenazah korba. Seluruh jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga. (Muhammad Gustirha Yunas)