Sukses

Pretty Asmara Meninggal Dunia saat Jalani Masa Tahanan

Pretty Asmara meninggal dunia pada Minggu pagi karena menderita sakit lambung.

Liputan6.com, Lumajang - Meninggalnya artis Pretty Asmara menyisakan duka mendalam bagi kerabat dan keluarga. Pemakaman Pretty dilaksanakan di kampung halamannya di Lumajang, Jawa Timur, Senin pagi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (5/11/2018), duka cita dari kerabat dan teman mengalir di kediaman keluarga Pretty Asmara di Desa Dawuhan Lor, Kecamatan Sukodono, Lumajang, melalui sejumlah karangan bunga.

Sempat disemayamkan, jenazah artis film Saras 008 itu kemudian dibawa ke musala setempat untuk disalatkan. Usai disalatkan dan diantar puluhan pelayat, jenazah Dian Pretty Asmara dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat. Pretty meninggal dunia pada Minggu pagi karena menderita sakit lambung.

Pretty Asmara merupakan anak ketiga dari pasangan Paiman dan Siti Mutmainah. Pretty terjun di dunia hiburan sejak tahun 1990. Dia banyak berperan di film dan sinetron bergenre komedi sehingga membuatnya dikenal sebagai seorang komedian.

Tahun lalu, Pretty ditangkap polisi dan dituduh sebagai pengedar narkotika. Pretty Asmara meninggal dunia saat menjalani masa tahanannya selama 8 tahun penjara. (Muhammad Gustirha Yunas)