Sukses

Jokowi: Jangan Teriak Harga di Pasar Naik Terus, Nanti Pedagang Marah

Jokowi khawatir isu yang tidak benar terkait harga membuat pasar ditinggal pembeli.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut bahwa kenaikan harga bahan pokok di pasaran merupakan hal yang wajar.

Namun, ia menjelaskan, tidak semua bahan pokok mengalami kenaikan. Ada beberapa komoditas yang harganya justru turun di pasaran.

"Jadi jangan teriak-teriak di pasar harga mahal nanti bakul-bakul, pedagang-pedagang pasar bisa marah semua nanti. Enggga ada yang beli nanti," ungkap Jokowi di Pasar Anyar, Tangerang, Banten, Minggu (4/11/2018).

Apabila isu kenaikan harga yang dianggapnya tidak benar terus menerus digulirkan, Jokowi khawatir masyarakat malas ke pasar. Alhasil, pedagang pasar jadi sepi pembeli.

"Enggak ada yang beli nanti. Ibu-ibu enggak ada yang datang ke pasar. Malah datang ke mall, datang ke supermarket datang ke hypermarket," ucap Jokowi.

"Jadi kalau ke pasar itu ya lihat fakta yang ada benar. Harga-harga sampaikan apa adanya," sambung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi