Sukses

Peserta Aksi Bela Tauhid Mulai Berkumpul di Masjid Istiqlal

Mereka bakal menggelar aksi menyikapi pembakaran bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Limbangan, Garut, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Massa Aksi Bela Tauhid mulai berdatangan ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Massa dari berbagai organisasi yang tergabung dalam Barisan Nusantara Pembela Tauhid (BNPT) berencana melakukan aksi di depan Kantor Menkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Mereka bakal menggelar aksi menyikapi pembakaran bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Limbangan, Garut, Jawa Barat. Salah satu peserta aksi yang bernama Syaiful berharap kasus ini segera tuntas. Dia bersama massa lainnya meminta agar Banser meminta maaf.

"Kami ingin ibaratnya minta maaflah," ujarnya saat ditemui di lokasi, Jumat (26/10/2018).

Peserta lainnya, Ahmad, warga Depok, Jawa Barat, meminta pemerintah ikut menyelesaikan kasus ini.

"Ya pemerintah jangan tutup matalah, ini harus tuntas dan pelaku harus dihukum," tegas Ahmad.

Ribuan personel kepolisian disiapkan untuk amankan aksi massa di Patung Kuda, Jakarta Pusat, siang ini. Aksi massa ini merupakan buntut dari aksi pembakaran bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), di Limbangan, Garut, Jawa Barat.

"Kita turunkan aksi itu sebanyak pengamanan 7.633 personel ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada merdeka.com, Jumat (26/10).

Kata Argo, massa nantinya berkumpul di Patung Kuda usai melakukan solat Jumat di Masjid Istiqlal.

"Titik kumpul Patung Kuda, sasaran aksi Kemenkopolhukam," ujarnya.

Reporter : Ronald

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.