Sukses

Jokowi Akan Hadiri Pertemuan Raja Se-Asia Tenggara di Sumenep

Di Kabupaten Sumenep, Jokowi juga akan menghadiri pameran sapi ternak.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri pertemuan raja-raja se-Asia Tenggara yang digelar di Kabupaten Sumenep, Madura, pada Sabtu, 27 Oktober 2018.

"Raja-raja se-Asia Tenggara berkumpul di Sumenep dan presiden akan hadir langsung di sana," ujar Gubernur Jawa Timur, Soekarwo di Surabaya, Senin (21/10/2018).

Kabupaten Sumenep dipercaya menjadi tuan rumah dalam Festival Keraton dan Masyarakat Adat (FKMA) V yang merupakan kegiatan popular Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) dan diselenggarakan 27 hingga 31 Oktober 2018.

Selain itu, kedatangan Jokowi di Pulau Madura itu juga dijadwalkan untuk menghadiri pameran sapi ternak. Selanjutnya Jokowi akan menuju Jembatan Suramadu di Kabupaten Bangkalan.

"Saat itulah kepastian apakah tarif Jembatan Suramadu digratiskan bagi kendaraan semua golongan," ucap Soekarwo seperti dilansir dari Antara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurangi Ongkos Distribusi

Menurut dia, rencana digratiskannya tarif jembatan yang panjangnya 5,4 kilometer itu akan mengurangi ongkos distribusi barang dari dan mengarah ke Pulau Madura.

Keesokan harinya, Minggu, 28 Oktober 2018, presiden akan menghadiri istigasah kubro dan doa bersama dalam rangka Hari Santri Nasional di Stadion Gelora Delta, Kabupaten Sidoarjo.

"Istigasah digelar Minggu pagi, kemudian presiden akan menggelar pertemuan-pertemuan internal. Jadi, beliau sejak 26 Oktober 2018 dan kembali dari Surabaya 28 Oktober 2018," ucap Soekarwo. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.