Sukses

Mengintip Keindahan Air Terjun Gulamo di Riau

Fokus, Riau - Air terjun Gulamo di Kabupaten Kampar, Riau, menjadi andalan destinasi wisata menarik untuk dijadikan geopark Indonesia. Air terjun yang jernih membiru dan hutannya yang masih asri, bahkan bagi sebagian masyarakat disebut Green Canyon-nya Kampar.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (22/10/2018), untuk sampai ke air terjun Gulamo yang berada di Kecamatan Tiga Belas, Kota Kampar, Kabupaten Kampar, Riau, harus menggunakan perahu pompong di bawah Jembatan Dua Batuba Surek di Kabupaten Kampar.

Dalam perjalanan yang menelusuri danau PLTA Kota Panjang, pengunjung akan dimanjakan pemandangan alam hutan yang asri. Di hulu sungai, pengunjung akan melihat pemandangan alam yang menakjubkan di mana aliran sungai yang diapit oleh bebatuan yang menyerupai Green Canyon.

Dari bebatuan yang ini pengunjung akan melihat air terjun yang masih asri. Kelelahan akan terobati dengan indahnya pemandangan dan jernihnya air terjun Gulamo ini. Di sini pengunjung akan dapat berswafoto dan mandi sepuasnya.

"Kita lihat dindingnya ini adalah karena terjadinya patahan-patahan," kata Ketua Ikatan Ahli Geologi Indonesia Pengda Riau Irdas Muswar.

Hanya dengan mengeluarkan uang Rp 200 ribu Anda menikmati paket wisata ke lokasi tersebut. Mulai transport dari Pekanbaru hingga perahu dan makan di lokasi sudah masuk dalam hitungan paket perjalanan wisata air terjun Gulamo. (Muhammad Gustirha Yunas)

Santri yang Dianiaya Rekan Sendiri Akhirnya Meninggal

Tutup Video