Sukses

Cerita Suap Izin Megaproyek Meikarta

Ada filosofi di balik nama Meikarta. Mei dari nama ibunda Chairman Lippo Group James Riady. Kini megaproyek itu tersandung kasus dugaan suap perizinan.

Liputan6.com, Jakarta - Ada filosofi di balik nama Meikarta. Mei merupakan nama ibunda Chairman Lippo Group James Riady. Karta diambil dari nama Jakarta. Megaproyek persembahan khusus anak kepada ibunya, kini tersandung kasus dugaan suap perizinan.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan. Sembilan orang menjadi tersangka. Dari pihak Lippo Group maupun pejabat Pemkab Bekasi. Rumah James Riady turut digeledah petugas KPK untuk mencari bukti dugaan suap.

Para pembeli Apartemen Meikarta di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pun resah. Mereka mengadu ke Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI). YLKI mendesak manajemen Meikarta menjelaskan apakah proyek akan dilanjutkan atau dihentikan.

Cerita megaproyek Meikarta bakal terus berlanjut. Siapa saja yang terjerat dan berapa uang suapnya, bahkan ada sejumlah kode suap? Simak dalam Infografis berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.