Sukses

Korban Gempa Palu di Lokasi Likuefaksi Petobo Kembali Ditemukan

Fokus, Palu - Tim Basarnas kembali menemukan empat jenazah korban gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Tiga jenazah dievakuasi dari lokasi likuefaksi Petobo. Sedangkan satu jenazah lagi dievakuasi dari rentuntuhan Hotel Mercure, Palu.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (15/10/2018), dengan mengerahkan alat berat, Tim SAR menggelar operasi pencarian di lokasi likuefaksi Petobo. Operasi pencarian dilakukan ekstra hati-hati, mengingat korban sudah lama tertimbun di material lumpur dan bangunan.

Akhirnya setelah memerlukan waktu yang cukup lama, Tim SAR menemukan tiga jenazah korban gempa yang terdiri dari laki-laki dan perempuan dewasa serta seorang anak. Ketiga korban ditemukan sekitar 200 meter dari Rumah Sakit Nasanapura. Namun, kondisi jasad anak tidak bisa dikenali lagi.

Sementara, di lokasi lain, Tim SAR menemukan satu jenazah korban gempa yang tertimpa material bangunan Hotel Mercure. Dari identifikasi, korban diketahui bernama Nurlia Juliana yang juga karyawan Hotel Mercure.

Proses evakuasi perempuan berusia 27 tahun ini berlangsung lama. Petugas harus berhati-hati karena korban terjepit reruntuhan bangunan.

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah Nurlia langsung dibawa ke rumah di Jalan Anoa 1, Kelurahan Tatura, Palu.

Tangis orangtua Nurlia pun pecah ketika melihat jasad putrinya yang menghilang selama 15 hari bertepatan dengan gempa dan tsunami yang mengguncang Kota Palu, 28 September 2018 lalu. Pihak keluarga memutuskan untuk langsung menguburkan jasad Nurlia di pekuburan keluarga. (Muhammad Gustirha Yunas)