Sukses

Top 3 News: Game Of Thrones Jokowi Pecah, Ini Kata Fadli Zon

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, menganalogikan kondisi perekonomian saat ini dengan para tokoh super hero sebuah film, kini menjadi ciri khas Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam pidatonya. 

Usai sosok Thanos dalam film Avengers: Infinity War disebut dalam World Economic Forum ASEAN di Hanoi, Jokowi mengibaratkan ekonomi dunia seperti dalam Film Game of Thrones di Annual Meeting IMF-World Bank 2018 di Nusa Dua, Bali. 

Di mana negara-negara besar hanya sibuk berperang tanpa memikirkan risiko yang terjadi. 

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon pun angkat bicara terkait pidato tersebut. Dia menyarankan, Jokowi menontonya dua kali. 

Sementara itu, ciutan politikus Partai Demokrat Andi Arief di Twitter kembali membuat geger. Usai Jenderal Kardus, dia menyebut mantan Danjen Koppasus itu dinilai malas berkeliling Indonesia untuk kampanye.

"Ini otokritik: Kalau dilihat cara berkempanyenya sebetulnya yang mau jadi Presiden itu @sandiuno atau Pak Prabowo ya," kata Andi dalam dalam akun Twitternya, Jumat (12/10/2018).

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 14 Oktober 2018:

2 dari 4 halaman

1. Pidato Jokowi Pukau Dunia, Fadli Zon Mengira Presiden Belum Nonton Games of Thrones

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon angkat bicara soal Game of Thrones dalam pidato Presiden Jokowi. Dia mempertanyakan apakah Jokowi sudah menonton film tersebut atau belum.

Fadli menyarankan Jokowi untuk menonton drama serial Amerika tersebut supaya paham.

"Itu Pak Jokowi sudah nonton belum Game of Thrones. Mungkin perlu nonton dulu kali," kata Fadli di Grand Sahid Hotel, Jakarta Pusat, Jumat 12 Oktober 2018 malam.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Pertemuan IMF-Bank Dunia di Nusa Dua, Bali pada Jumat (12/10) ini. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini, menjadi keynote speaker di hadapan para delegasi.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Silang Kata Prabowo Capres Malas Kampanye

Koalisi pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019 kembali dibuat geger dengan langkah politikus Partai Demokrat Andi Arief. 

Andi yang sebelumnya membuat heboh dengan istilah "Jenderal Kardus" menyebut Prabowo kurang serius mengikuti Pilpres 2019. Penyebabnya, Prabowo malas berkeliling Indonesia untuk berkampanye.

Dia menyebut, banyak pihak yang tak menyukai Prabowo jika bermalas-malasan berkeliling Indonesia. Menurutnya, Prabowo mesti merenung. 

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Aturan Ganjil Genap di Diperpanjang hingga 31 Desember

Kebijakan pembatasan nomor kendaraan ganjil genap di sejumlah ruas jalan Ibu Kota Jakarta resmi diperpanjang hingga 31 Desember 2018.

Sesuai aturan tersebut, maka kebijakan ganjil genap yang sebelumnya hanya sampai 13 Oktober 2018 atau hingga gelaran Asian Para Games berakhir, diperpanjang dari 15 Oktober hingga 31 Desember 2018.

Bambang juga mengatakan, pengumuman kepada masyarakat akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta karena sosialisasi sudah dilakukan sejak sebelum perhelatan Asian Games.

 

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Artikel Selanjutnya
Tim Jokowi-Ma'ruf Target Raih 60 Persen Suara di Jabar
Artikel Selanjutnya
32 Tim Ikuti Turnamen Futsal Blusukan Jokowi