Sukses

Penampakan 2 Gerbong Kereta Bandara Soetta Korban Vandalisme

Liputan6.com, Jakarta - Aksi vandalisme terhadap transportasi umum kembali terjadi. Kali ini dua gerbong rangkaian kereta Bandara Soekarno-Hatta menjadi korban coretan oleh orang tak dikenal di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (14/10/2018), vandalisme yang dilakukan orang tak bertanggung jawab itu terjadi pada dua rangkaian kereta Bandara Soetta.

Peristiwa ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya pernah terjadi pada gerbong kereta commuter line yang diparkir di Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Meski begitu, PT Railink hingga kini belum melaporkan aksi vandalisme ini ke pihak yang berwajib. PT Railink masih mengumpulkan data terkait sebelum melaporkan hal tersebut.

"Memang belum ada rencana untuk melapor, tapi kami sudah melakukan penelusuran ke TKP saat itu juga," kata Manajer Humas PT Railink Diah Suryandari.

Agar kejadian ini tak terulang lagi, PT Railink berupaya memperketat keamanan di seputar stasiun. (Muhammad Gustirha Yunas)