Sukses

Hari Terakhir Evakuasi, Jenazah Korban Palu Ditemukan di Puing Rumah Makan

Fokus, Palu - Tim Basarnas kembali mengeluarkan satu jenazah korban gempa yang tertimbun reruntuhan bangunan di Kota Palu pada hari terakhir evakuasi korban gempa-tsunami Sulawesi Tengah.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (13/10/2018), upaya keras Tim Basarnas akhirnya membuahkan hasil. Satu jenazah atas nama Ika (16), warga Kecamatan Paloloh, Kabupaten Sigi, berhasil dikeluarkan dari reruntuhan rumah makan dunia baru Kota Palu.

Orangtua korban yang hadir dalam proses evakuasi kemudian membawa jenazah korban yang baru bekerja empat bulan untuk dimakamkan.

Sementara itu, Tim Basarnas Kendari, Sulawesi Tenggara, hari ini akan mengakhiri tugasnya dan kembali ke wilayah kerjanya di Kota Kendari setelah diperbantukan untuk mengevakuasi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Hingga Jumat sore, Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 922 korban. Dimana 836 orang meninggal dunia dan 86 orang selamat.

Sementara, berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB), hingga Jumat siang, sekitar 2.090 jiwa dinyatakan tewas akibat gempa dan tsunami di berbagai wilayah Sulawesi Tengah. (Muhammad Gustirha Yunas)