Sukses

Polda Metro: Pemanggilan Amien Rais Sudah Sesuai Prosedur

Polda Metro Jaya membantah ada kejanggalan soal pemanggilan Amien Rais terkait kasus kebohongan Ratna Sarumpaet.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya membantah ada kejanggalan soal pemanggilan Amien Rais terkait kasus kebohongan Ratna Sarumpaet. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, pemanggilan tersebut sudah sesuai prosedur.

"Tanggal 2 sudah naik ke penyidikan, sudah ada laporan polisi (LP). Jadi dasarnya jangan penangkapan Bu Ratna Sarumpaet. Tanggal 2 itu muncul LP," kata Argo di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018).

Kata Argo, pemanggilan Amien Raissudah melewati prosedur yang sesuai. Karena itu, polisi mengklaim tidak ada kesalahan ataupun diskriminasi.

"(Sudah sesuai) Sudah. Melalui penyelidikan, proses penyelidikan seperti apa, kemudian muncul laporan polisi," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais memenuhi panggilan Polda Metro Jaya terkait kasus kebohongan aktivis Ratna Sarumpaet, Rabu.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panggilan Tanggal 2 Oktober

Sesaat setelah tiba di Mapolda, Amien memberikan keterangan kepada wartawan. Dia menilai ada kejanggalan terkait pemanggilannya tersebut.

"Ini surat panggilan ke saya per tanggal 2 Oktober. Padahal kita semua tahu Ratna Sarumpaet baru ditangkap setelah tanggal 2, yaitu 4 Oktober. Ini sangat amat janggal sekali," kata Amien.

Menurutnya, sebelum 2 Oktober, Ratna Sarumpaet belum memberikan keterangan kepada Kepolisian.

"Kok surat panggilan saya sudah jadi. Apakah ini kriminalisasi? Wallahu A'lam," tutur dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.