Sukses

Tim Hukum Prabowo-Sandi Pastikan Amien Rais Penuhi Panggilan Polda Hari Ini

Surya menambahkan, Amien Rais akan bertolak dari kediamannya sekitar pukul 09.00 WIB ke Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dijadwalkan akan diperiksa hari ini, Rabu (10/10/2018), di Polda Metro Jaya, terkait kasus kebohongan atau hoaks Ratna Sarumpaet.

Menurut jadwal, pemeriksaan akan digelar pukul 10.00 WIB. Anggota Tim Hukum dan Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo-Sandiaga Uno, Surya Imam Wahyudi, memastikan Amien Rais akan memenuhi panggilan tersebut.

"Ya jadi datang," ujar Surya saat dikonfirmasi merdeka.com.

Surya menambahkan, Amien akan bertolak dari kediamannya sekitar pukul 09.00 WIB. "Mungkin tiba di Polda jam 10," tambahnya.

Saat ditanya apakah Amien Rais akan terlebih dahulu menemui massa pendukungnya, Surya belum mengetahui hal tersebut.

"Kalau itu (temui massa) saya kurang tahu. Saya fokus hukumnya saja dan sudah stand by jam 8 pagi di TKP (Polda Metro)," singkatnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Massa Akan Bubarkan Diri, Jika...

Dihubungi terpisah, Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade meminta kedatangan massa pendukung tidak dipolitisasi. Ia memastikan, massa hanya menggelar aksi solidaritas untuk Amien Rais sebagai orang yang dituakan.

"Aksi solidaritas saja itu, enggak bermaksud intervensi. Jadi biasa saja jangan dipolitisasi," tuturnya.

Sesuai prosedur, jika pemeriksaan Amien Rais tidak rampung hingga malam hari, maka massa akan membubarkan diri.

"Kalau di aturan itu kan sampai jam 6 sore ya. Tentu kalau pemeriksaan berjalan lama, pendukung akan membubarkan diri. Jadi memang sesuai SOP tidak perlu dikhawatirkan," katanya.

Reporter:  Henny Rachma Sari

Sumber: Merdeka.com

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini