Sukses

Sambangi Palu, Jokowi Minta Titik Ekonomi Sulteng Dibuka

Jokowi mengatakan, untuk kelistrikan, mulai dari kabel, tiang, dan gardu di jalanan sudah mulai diperbaiki.

Liputan6.com, Palu - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali menyambangi Palu, Sulawesi Tengah. Dia mengatakan, pasokan logistik dan bahan bakar minyak (BBM) sudah masuk ke wilayah Palu.

"BBM sudah masuk, hari ini kita harap penuh, kata Jokowi saat menyambangi Hotel Roa Roa yang hancur akibat gempa di Palu, Rabu (3/10/2018).

Dia mengatakan, untuk kelistrikan, mulai dari kabel, tiang, dan gardu di jalanan sudah mulai diperbaiki. "Ini perlu proses semuanya," kata dia.

Jokowi juga menitipkan kepada Gubernur Sulteng dan bupati di provinsi tersebut, agar titik ekonomi dibuka kembali. Sehingga kehidupan sehari hari bisa berjalan normal sambil terus melakukan evakuasi. Serta, bisa melakukan tahapan selanjutnya yaitu rehabilitas dan rekonstruksi.

"Yang penting titik ekonomi dibuka," kata Jokowi.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambangi Hotel Roa-Roa

Presiden Jokowi meninjau langsung proses evakuasi korban gempa di Hotel Roa-Roa, Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (3/10/2018). Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Jokowi mengenakan kemeja putih dan celana jeans dilengkapi dengan topi hitam.

Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI Wiranto, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Kedatangan Jokowi ini adalah yang kedua setelah kunjungan pertamanya pada Minggu 30 September 2018. Jokowi berangkat dengan pesawat Boeing 737-400 TNI AU dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 07.00 WIB.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.