Sukses

Barista Showcase Berhasil Promosikan Kopi Indonesia dan Kumpulkan Bantuan untuk Lombok-Palu

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk menggelar ajang barista showcase dengan tajuk “A Cup for Lombok by BRI Kopi’’ di area parkir Sarinah Thamrin, Jakarta, Minggu (30/9). Acara yang digelar bertepatan dengan Car Free Day ini dipadati oleh ratusan pengunjung yang sangat antusias untuk berdatangan silih berganti.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Kepatuhan Bank BRI Achmad Solichin Lutfiyanto dan Ketua Unit Khusus Pertemuan Tahunan International Monetary Fund (IMF) - World Bank Group (WBG) Annual Meeting, Peter Jacobs.

Bank BRI menghadirkan barista- barista kenamaan Indonesia untuk meracik kopi secara langsung  kepada pengunjung yang datang. Barista-barista tersebut antara lain Evelyn Yamin, Muhammad Aga, Robby Firlian, Fauzan Ambadar, Rendy Anugrah, dan Muhammad Fakhri.

“Acara ini digelar sebagai bentuk dukungan BRI untuk mempromosikan kopi Indonesia. Dengan menghadirkan barista-barista yang telah mempunyai berbagai penghargaan di level internasional maupun nasional, diharapkan masyarakat dapat menikmati seduhan kopi dengan racikan tangan-tangan terbaik para barista,” ungkap Solichin.

 

Peter Jacob mengatakan mendukung penyelenggaraan acara tersebut supaya racikan kopi Indonesia juga bisa dinikmati oleh masyarakat luas.

"Sesungguhnya kopi Indonesia mendapat tempat tersendiri bagi penikmat kopi mancanegara, maka dari itu di Indonesia sudah seharusnya juga bisa membumi atau terkenal ke dunia internasional,” imbuh Peter.

Adapun kopi-kopi yang dipakai dalam acara ini antara lain kopi Toraja, kopi Jawa Barat, dan kopi Sumatera. Pengunjung dapat menikmati kopi dan berkesempatan mendapatkan 1 keping dari 350 keping uang elektronik BRIZZI Kopi limited edition yang hanya dicetak 1000 keping seluruh Indonesia. Cukup dengan berfoto di photobooth acara dan posting di media sosial instagram mengggunakan hashtag #NgopiBarengBRI#KopiIndonesiaJuara #IndonesiaBangga.

Tak hanya soal kopi, selain menyediakan seduhan kopi secara gratis dan meluncurkan BRIZZI limited edition, manajemen Bank BRI mengajak masyarakat luas untuk turut serta menunjukkan kepedulian. 

Setiap cangkir kopi yang diminum pengunjung, Bank BRI akan menyalurkan Rp 100 ribu untuk korban bencana Lombok dan Palu. Hingga beranjak siang, 1.500 cup telah habis dinikmati pengunjung yang artinya Rp 150 juta siap untuk disalurkan ke Lombok dan Palu.

“Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya atas bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok dan Palu. Semoga masyarakat terdampak bencana diberikan kesabaran dan ketabahan agar segera pulih,” kata Solichin.

Informasi mengenai BANK BRI dapat diakses melalui situs www.bri.co.id

 

(Adv)

Loading
Artikel Selanjutnya
Masa Transisi Darurat Gempa Lombok Kembali Diperpanjang
Artikel Selanjutnya
Genjot Pertumbuhan Simpanan, BRI Tambah Sentra Layanan Prioritas di Padang