Sukses

Penyanyi Dede Richo Belajar Mencuri dalam Hitungan Bulan

Jajaran Reskrim Polres Tangerang Selatan meringkus penyanyi Dede Richo Ramalinggam (29), karena melakukan pencuri dengan modus pecah kaca.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Reskrim Polres Tangerang Selatan meringkus penyanyi Dede Richo Ramalinggam (29), karena melakukan pencuri dengan modus memecahkan kaca. Mantan finalis Indonesian Idol 2008 itu mengaku belajar dari YouTube dan dari teman seprofesinya sesama pengamen.

"Itu belajar dari YouTube dan sepertemanan pengamennya," kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Ahmad Alexander Yurikho, melalui pesan singkat kepada Merdeka.com, Kamis (20/9/2018).

Menurut dia, Dede Richo belajar dari YouTube hanya beberapa bulan saja. Setelah itu, dia langsung mempraktekkannya.

"Hanya hitungan bulan (belajar dari YouTube), nggak bisa dipastikan berapa bulannya dan ia langsung praktek," ujar Alexander.

Dia mengatakan, Dede bukanlah pimpinan di komplotannya. Dia menjelaskan, tak ada yang bertindak sebagai pimpinan di kelompok Dede Richo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didor Polisi

Sebelumnya diberitakan, finalis Indonesian Idol 2008 Dede Richo Ramalinggam (29) dan kakaknya Deny Fredla (34) diciduk tim Vipers Polsek Serpong lantaran terlibat kasus pencurian. Bahkan keduanya ditembak polisi.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan menerangkan, pelaku dalam 10 bulan terakhir melakukan 10 kali tindak pidana pencurian dengan modus pecah kaca.

"Terakhir korban kejahatan pelaku melapor, kejadiannya Sabtu 15 September 2018 di sebuah restoran cepat saji di BSD. Saat itu satu tas berisi video drone berhasil dicuri dari mobil korban," kata Ferdy, Rabu 19 September.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.