Sukses

Dorong Siswa Belajar Online Secara Berkualitas dengan PesonaEdu Academy

Co-Founder PesonaEdu Hary Candra menyatakan, pihaknya ambil bagian memudahkan proses belajar daring dengan menawarkan program PesonaEdu Academy menggunakan Edu A-Class.

Liputan6.com, Jakarta Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) secara online selama masa pandemi Covid-19 menemui sejumlah kendala dalam pelaksanaannya. Belum meratanya jaringan internet menjadi salah satunya. Sedangkan bagi sekolah maupun guru, kualitas PJJ belum mampu mengoptimalkan potensi siswa.

Kondisi ini menuntut sejumlah pihak kreatif untuk membuat konten pembelajaraan hingga memudahkan siswa belajar dari. Termasuk yang dilakukan oleh PesonaEdu, salah satu penyedia software pendidikan di Indonesia.

Co-Founder PesonaEdu Hary Candra menyatakan, pihaknya ambil bagian memudahkan proses belajar daring dengan menawarkan program PesonaEdu Academy menggunakan Edu A-Class, yaitu Learning Content Management System yang langsung terkait dengan konten pembelajaran dalam Buku Digital Interaktif.

"Cara ini akan mendorong siswa beraktivitas dan bekolaborasi dengan tujuan meningkatkan kualitas literasi dan pembelajaran di sekolah secara online," ujarnya Kamis (27/8/2020).

Pihaknya membuka akses bagi siswa dari ujung Barat sampai ujung Timur Indonesia melalui kualitas pembelajaran yang setara secara online.

"PesonaEdu Academy adalah sekolah online dengan 3 mata pelajaran yaitu Matematika, IPA, dan Bahasa pada jenjang SD, SMP, hingga SMA, yang merupakan kompetensi dasar dalam penilaian PISA," kata Hary.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Penuntun Siswa

Dia menyatakan, Sekolah, guru dan siswa dimanapun berada bisa memperoleh bimbingan dan pendampingan langsung dari guru-guru terpilih dari sekolah-sekolah terkemuka. Hal itu dimungkinkan karena proses pembelajaran dilakukan sepenuhnya secara daring dengan menggunakan Learning Content Management System (LCMS) Pesona Edu A-Class.

"Sistem ini dirancang khusus menghadirkan pembelajaran yang selaras dengan uji PISA," katanya.

Dengan berbagai fitur untuk menuntun siswa beraktivitas serta berkolaborasi baik dengan guru maupun dengan siswa lainnya. Konten yang digunakan ialah Buku Digital Interaktif Generasi ke-4 kelas dunia.

"Kita bekerjasama dengan berbagai Penerbit  dalam maupun luar negeri, yang telah diakui secara internasional, antara lain digunakan Kementerian Pendidikan Singapura," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.