Sukses

Bus Lemhanas Terjun ke Jurang di Sukabumi, Satu Penumpang Meninggal

Liputan6.com, Jakarta - Bus Lemhanas bernomor polisi 1010-00 yang mengangkut rombongan wisatawan terjun ke jurang Bukit Cisarakan, di Kampung Cisarakan, RT 09 RW 04, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Satu orang penumpang meninggal dunia.

Kasubag Humas Polres Sukabumi AKP Sunarto mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, Jumat 7 September 2018. Bus Wasantara dari Lemhanas tersebut mengangkut 20 penumpang, berikut sopir dan kondektur.

"Bus mengalami rem blong, sopir tidak bisa mengendalikan bus sehingga oleng dan masuk ke Jurang Cisarakan," ujar Sunarto dalam keterangan pers yang diterima Liputan6.com, Sabtu (8/9/2018).

Adapun korban yang meninggal dunia diketahui bernama Saeful Bahri (37), seorang guru warga Ciledug Tangerang. Penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Sunarto menambahkan, bus berangkat dari Kebon Jeruk, Jakarta Barat hendak menuju Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Hingga saat ini, seluruh korban luka-luka dan meninggal masih dalam penanganan di RSUD Palabuhanratu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

MRT Segera Terintegrasi dengan Transjakarta
Loading