Sukses

Jenguk ke RSPAD, Megawati Minta BJ Habibie Banyak Istirahat

Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri menjenguk Presiden ketiga RI, BJ Habibie, di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto (RSPAD), Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri menjenguk Presiden ketiga RI, BJ Habibie, di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto (RSPAD), Jakarta Pusat.

Wakil Sekjen PDIP Eriko Sutarduga dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menemani Megawati saat menjenguk Habibie. Eriko menyebut, ketiganya sampai di RSPAD sekitar pukul 14.00 WIB.

"Kurang lebih 35 menit di rumah sakit. Beliau tidak ingin menganggu lebih lama. Supaya Pak Habibie bisa istirahat," kata Eriko kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Dia menjelaskan suasana di rumah sakit sangat hangat, beberapa kali BJ Habibie tersenyum dan berbicara santai dengan Megawati. Eriko mengatakan kondisi Habibie juga sudah membaik.

"Kondisi kesehatan Pak Habibie sudah semakin baik dan pulih. Mudah-mudahan dalam waktu dekat mungkin satu dua hari ini kalau sudah tidak ada apa-apa lagi sudah bisa pulang kembali," ujar Eriko.

Tak hanya itu, dia juga menyatakan Megawati sempat memberikan masukan kepada Habibie agar memiliki waktu istirahat yang cukup.

"Ibu Mega menyampaikan, mesti banyak istirahat di usia seperti ini udah tidak bisa memaksakan diri lagi kan kegiatan Pak Habibie akhir-akhir kemarin ini sangat padat. Ada keluar kota juga," jelas Eriko.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.