Sukses

Top 3 News: Gempa Bali Magnitudo 5,1 Tak Berpotensi Tsunami

Top 3 News, BMKG mencatat, gempa di Bali terjadi pada pukul 05.48 WIB di Barat Daya Denpasar dengan kedalaman 10 kilometer.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News, usai gempa magnitudo 5,1 membuat bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) bergetar untuk kesekian kalinya, pada Rabu malam, 22 Agustus 2018. Esok paginya giliran Pulau Dewata Bali yang diguncang hebat.

BMKG mencatat, fenomena alam itu terjadi pada pukul 05.48 WIB di Barat Daya Denpasar dengan kedalaman 10 kilometer.

Lantas, apakah gempa Bali tersebut terkait dengan gempa di Lombok? Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasioal Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, kejadian tersebut tidak terkait dengan gempa Lombok.

Sutopo menambahkan, gempa magnitudo 5,4 yang mengguncang Bali juga tidak berpotensi tsunami.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 23 Agustus 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gempa Magnitudo 5,4 Guncang Bali Pagi Ini

Gempa bumi masih mengguncang kawasan Indonesia. Kali ini, gempa bermagnitudo 5,4 menggetarka Denpasar, Bali.

Lokasi gempa berada di 9.48 Lintang Selatan dan 114.75 Bujur Timur atau 103 km Barat Daya Denpasar. 

Gempa Bali tersebut berkedalaman 10 km. Belum diketahui jumlah korban maupun kerusakan yang ditimbulkan.

 

Selengkapnya...

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

3 dari 4 halaman

2. BNPB: Gempa Bali Tak Terkait dengan Lombok

Gempa Magnitudo 5,4 mengguncang Bali. Lindu tersebut terjadi pada pukul 05.48 WIB.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasioal Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, kejadian tersebut tidak terkait dengan gempa Lombok.

Dia menambahkan, getaran gempa tersebut dirasakan masyarakat di Bali bagian selatan selama 1-3 detik. Namun begitu, aktivitas masyarakat tetap berjalan seperti biasa.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sebelumnya menyebut lokasi gempa Bali berada di 9,48 Lintang Selatan dan 114,75 Bujur Timur.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Pintu Tol Sadang dan Cikampek Ditutup Selama 8 Jam Hari Ini, Ada Apa?

Dua gerbang Tol di wilayah Purwakarta hari ini, pada pukul 08.00-15.00 WIB ditutup untuk digunakan sebagai lintasan balap sepeda Asian Games 2018.

Gerbang tol ditutup sementara yaitu GT Sadang dan GT Cikampek saat atlet sepeda balap melintasi tiga Kabupaten. Mulai dari Subang-Purwakarta dan Karawang hingga kembali lagi ke Subang.

"Kendaraan kecil maupun besar selama penutupan dua gerbang tol akan diarahkan melalui Jatiluhur dan Kalihurip," ujar Kapolres Purwakarta AKBP Twedy Aditya Benyahdi.

 

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.