Sukses

Lombok Gelap Gulita Usai Diguncang Gempa 7 SR

Akibat gempa Lombok ini, masyarakat saat ini berada di luar tenda-tenda pengungsian. Mereka berkumpul bersama keluarga di pinggir-pinggir jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa Lombok 7 SR membuat masyarakat kembali panik. Mereka langsung berlarian keluar mencari tempat yang lebih aman.

Wartawan Liputan6.com, Sunariyah, yang berada di lokasi menuturkan, usai gempa Lombok, suasana Desa Bagelongge, Kecamatan Selong, Lombok Timur, gelap gulita. Tak ada penerangan yang dapat digunakan warga untuk beraktivitas.

"Tadi sebelum gempa terang, ada bulan. Pas habis gempa langsung gelap. Mati lampu total.  Ini gelap gulita sekarang. Masyarakat pakai senter juga lampu dari handphone," ujar Sunariyah, Lombok, Minggu (19/8/2018).

Dia menuturkan, masyarakat saat ini tengah berada di luar tenda-tenda pengungsian. Mereka berkumpul bersama keluarga di pinggir-pinggir jalan.

"Sejumlah orang mencari anggota keluarganya. Suasana dingin karena angin malam. Gelap," ujar Sunar.

sementara warga Bengkel, Lombok Barat, Fathurrahman menuturkan, getaran gempa Lombok juga dirasakan di daerah tersebut. Warga langsung berhamburan keluar dari rumah.

"Pada keluar, panik. Warga berada di pengungsian, pada kumpul. Mati total lampu. Mereka ada yang di pinggir jalan dan juga di pengungsian," ujar dia.

Dia menambahkan, saat ini cuaca di Lombok dingin. "Warga pada pakai jaket," ucap dia.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.