Sukses

Jokowi Kukuhkan Paskibraka HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Istana

Presiden Jokowi mengukuhkan 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengukuhkan 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/8/2018). Sebanyak 68 anggota Paskibraka itu merupakan pelajar SMA dan perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia.

Mereka nantinya akan bertugas sebagai pengibar bendera pada HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia, Jumat (17/8/2018) mendatang.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai pasukan pengibar bendera pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2018," kata Jokowi saat mengukuhkan Paskibraka di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Kemudian, Jokowi membacakan pernyataan pengukuhan 68 pelajar tersebut sebagai anggota Paskibraka dan mendoakan agar mereka dapat mengemban tugasnya dengan baik saat pelaksanaan nanti.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanda Pengukuhan

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara," sambung Jokowi.

Sebagai tanda pengukuhan secara simbolis, Jokowi menyematkan lencana dan memasang kendit kepada perwakilan Paskibraka, Nur Hikmah Ramadhani. Anggota lainnya kemudian mengikuti dengan mengenakan lencana dan kendit masing-masing.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini