Sukses

2 Turis Ditemukan Tewas di Gua Tetes Lumajang

Butuh waktu dua jam untuk membawa para korban yang tewas di dasar jurang ke permukaan.

Patroli, Lumajang - Evakuasi atas jenazah dua turis di kawasan Wisata Gua Tetes, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur, berlangsung alot. Sulitnya medan membuat petugas Tim SAR gabungan tak bisa bergegas.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis (2/8/2018), butuh waktu dua jam untuk membawa para korban yang tewas di dasar jurang ke permukaan.

Kedua korban adalah Muhammad Santoso dan istrinya, Mariati, warga Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Kejadian yang menimpa suami istri itu diketahui setelah pengelola wisata curiga.

Dari catatan pengunjung, para korban masuk ke kawasan Wisata Gua Tetes pada hari Selasa. Namun, hingga sore mereka belum juga kembali.

Pencarian dilakukan dan ditemukan sejumlah barang yang diduga milik para korban. Namun, karena cuaca berkabut, pencarian dihentikan dan kembali berlanjut Rabu pagi.

Saat itulah kedua korban ditemukan tewas di dasar jurang.

"Kedalaman tebing ini kurang lebih 100 meter. Kendala kami adalah tebing ini bentuknya bergelombang dan memburuhkan waktu dua jam untuk proses evakuasi", kata Komandan Tim SAR Gabungan Peltu Sugiyono.

Selanjutnya, untuk kepentingan penyelidikan kedua jenazah turis itu dibawa ke Rumah Sakit Umum Dokter Haryoto Lumajang. (Rio Audhitama Sihombing)Â