Sukses

Temui Ketua DPD, Dino Patti Djalal Minta Dukungan soal Konferensi Diaspora

Dino Patti Djalal meminta masukan dan dukungan soal acara Conference of Indonesian Diaspora Youth (CIDY).

Liputan6.com, Jakarta - Chairman Indonesian Diaspora Network Global (IDN-Global) Dino Patti Djalal menemui Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta Odang (OSO) di Gedung Nusantara III DPR RI Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Kepada OSO, Dino Patti Djalal meminta masukan dan dukungan soal acara Conference of Indonesian Diaspora Youth (CIDY): Merancang Visi Indonesia 2045.

Dino menjelaskan konferensi ini akan mempertemukan generasi muda Indonesia dari 34 provinsi dan dari berbagai kabupaten dan kota. Selain itu, konferensi ini akan mempertemukan perwakilan pemuda dari berbagai ormas kepemudaan, Perguruan Tinggi, dan lembaga pemuda.

"Ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi generasi muda dalam merancang visi untuk 100 tahun Indonesia merdeka," kata Dino Patti Djalal.

Pada kesempatan ini, dia meminta OSO mengutus lima hingga sepuluh 10 dari 34 provinsi untuk mengikuti konferensi diaspora. Namun, OSO hanya menyanggupi empat orang per daerah.

"Saya perintahkan, tugaskan setiap daerah 4 orang," ucap OSO.

"Semua pemuda Indonesia harus ikut karena ini kesempatan untuk menjadi pemimpin masa yang akan datang dan jangan lupa memiliki rasa kebangsaan yang tinggi dengan 4 pilar MPR-RI," sambung OSO.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digelar 13 hingga 15 Agustus 2018

Sebagai informasi, CIDY: Merancang Visi Indonesia 2045 ini akan digelar di Jakarta pada 13 hingga 15 Agustus 2018.

Konferensi ini diselenggarakam oleh berbagai komponen, yaitu Indonesian Diaspora Network Global, Perhimpunan Pelajar Indonesia se-Dunia (PPI Dunia), Asosiasi Dosen Indonesia, Forum Rektor Indonesia, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan, Purna Paskibraka Indonesia serta sejumlah lembaga pemerintah lainnya.

"Hasil dari visi Indonesia 2045 ini kelak akan disampaikan secara resmi kepada Presiden Indonesia, Ketua MPR, Ketua DPR, semua Pimpinan Daerah Indonesia, dan semua Perguruan Tinggi di Indonesia dan seluruh komunitas Diaspora Indonesia," jelas Dino.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini