Sukses

Mengintip Menu Santap Malam Jokowi Bersama Pimpinan Parpol Koalisi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar pertemuan dengan enam pimpinan partai politik koalisi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar pertemuan dengan enam pimpinan partai politik koalisi. Mereka adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Kemudian, ada juga Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, serta Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Pertemuan Jokowi dengan enam pimpinan parpol itu digelar di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (22/7/2018). Mantan Wali Kota Solo ini menjamu mereka dengan santap malam.

Dalam akun Instagramnya, Jokowi mengunggah foto pertemuan dengan enam pimpinan parpol koalisi. Dalam unggahannya, Jokowi juga mengungkapkan hidangan santap malam untuk keenam pimpinan parpol tersebut.

"Bersama para tokoh bangsa, ketua-ketua partai, menanti hidangan gurame goreng kipas, toge ikan asin, sampai minuman bandrek susu kelapa, sambil berbincang-bincang," tulis Jokowi dalam akun instagramnya @jokowi, Senin (23/7/2018) malam.

Kemudian ia melanjutkan, bahwa pertemuan dengan enam pimpinan parpol untuk membahas masalah bangsa.

"Masalah-masalah bangsa tak akan bisa dipikirkan dan diselesaikan hanya oleh satu dua orang sahaja. Kebersamaan dan persatuan adalah aset penting bangsa ini," ucap Jokowi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, selain menu santap malam yang disebutkan Jokowi dalam akun instagramnya, ada menu lainnya yang juga turut disuguhkan kepada enam pimpinan parpol koalisi.

Antara lain, bandrek, kopyor, tahu isi udang, nasi putih, gurame goreng, toge ikan asin, kaylan, ayam goreng dan tempe goreng

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rendang Koalisi

Sebelumnya, Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau akrab disapa Rommy mengungkapkan bahwa ia dan enam pimpinan parpol koalisi pemerintah akan menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Pertemuan ini seharusnya dilakukan sebelum 15 Juli. Namun karena mencari waktu yang cocok untuk semua, maka baru dilakukan hari ini.

"Adapun soal agenda, tentu akan disampaikan nanti setelah pertemuan usai," jelasnya melalui pesan singkat.

Rommy juga tidak menyebutkan lokasi pertemuan para pentolan parpol pendukung Jokowi ini. Dia hanya menyebut agenda pasti pertemuan ini adalah makan bersama para Ketua Umum parpol.

"Yang pasti, malam ini acaranya adalah makan malam dengan menu rendang koalisi," tutupnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.