Sukses

Sedan Keluar Jalur Hantam Pikap di Tol Cipali, 5 Tewas 1 Kritis

Liputan6.com, Purwakarta - Kecelakaan maut terjadi di jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) di Kilometer 76.400 Purwakarta, Sabtu (21/7/2018) pagi. Kendaraan jenis sedan Corola bernomor polisi B 1647 CE menabrak dua kendaraan, masing-masing bak Pikap Grand Max B 9571 EUA dan mobil boks A 9412 ZX.

Kecelakaan terjadi di Tol Cipali terjadi setelah sedan yang dikemudikan Efrizal, warga Slerok, Tegal, Jawa Tengah dengan kecepatan tinggi melaju dari Jakarta mengarah ke Cirebon. Sedan kemudian keluar lajur dan menyeberang ke jalur berlawanan sehingga menghantam dua kendaraan yang tengah melaju dari arah sebaliknya.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Rizky Adi Saputro menjelaskan. Setelah bertabrakan dengan dua kendaraan, sedan terpental ke parit tol.

"Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan, diduga kendaraan sedan dari arah Jakarta menuju Cirebon hilang kendali dan menyeberang ke jalur sebaliknya yaitu jalur Cirebon-Jakarta," kata Rizky.

Dalam peristiwa itu lima orang tewas. Dua orang meninggal di lokasi kejadian sedangkan tiga lainnya dalam perjalanan menuju Rumah Sakit. Korban tewas di tempat adalah penumpang mobil pikap Gran Max, yaitu Asrul, warga Agam, Sumatera Barat, serta Rio Aditya warga Rajeg, Tangerang.

Tiga korban tewas lainnya adalah pengemudi dan penumpang mobil sedan. Mereka adalah Yuldeka Putra warga Jalan Arjuna, Tegal Timur, Jawa Tengah dan Harmain Nurdin, warga Jalan Kartini, Tegal, Jawa Tengah, serta pengemudinya Efrizal, warga Slerok, Tegal Jawa Tengah.

Selain korban tewas dalam kecelakaan di Tol Cipali, satu lainnya saat ini masih kritis. Dia adalah pengemudi Pikap Grand Max, Dendi Akbar, yang merupakan warga Solok Sumatera Barat.

 

 

2 dari 2 halaman

Proses Evakuasi Tak Lancar

Proses evakuasi korban sempat mengalami hambatan. Kerasnya benturan membuat sedan ringsek sehingga pengemudi maupun penumpang terjepit badan kendaraan. Selanjutnya seluruh korban dibawa ke Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta. Sedangkan ketiga kendaraan telah dievakuasi ke lokasi penyimpanan barang bukti laka lantas Tol Cipali.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, dugaan sementara kecelakaan terjadi setelah pengemudi sedan hilang kendali akibat terlalu tinggi memacu kendaraan.

"Kini kasus kecelakaan tersebut masih dalam penanganan pihak Laka Lantas Polres Purwakarta, termasuk tengah memeriksa sejumlah saksi," tutup Rizky.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Investor Asal Kanada Minat Investasi di Tol Cipali