Sukses

Begini Kondisi Rumah Lalu Zohri yang Direnovasi TNI AD

Selain merenovasi rumah, interior kediaman Lalu Muhammad Zohri juga akan mengalami perubahan.

Liputan6.com, Jakarta - Lalu Muhammad Zohri banjir hadiah setelah sukses menjuarai kejuaraan dunia atletik U-20 untuk nomor lari 100 meter putra di Finlandia. Selain membawa medali emas ke Tanah Air, Zohri juga akan mendapatkan hadiah renovasi rumah.

Menurut Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, proses renovasi rumah Muhammad Zohri saat ini sudah mulai berlangsung. Untuk tahap pertama, para pekerja tengah membangun pondasi agar rumah terlihat kuat.

"Awalnya enggak ada pondasi. Dikasih pondasi biar kuat," ujar Rizal saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (28/7/2018).

Dia menambahkan, pihak keluarga tetap mempertahankan model rumah lama yang berkonsep dinding kayu dan genteng. Hal itu pun tidak masalah. Namun begitu, material yang digunakan tetap memiliki kualitas nomor wahid.

"Kayunya nomor satu. Kayu sekelas jati lah. Namun untuk pilar-pilar, menggunakan cor beton biar kuat. Kita kan mengikuti keinginan keluarga. Kalau kita sih pinginnya pakai batu bata. Pihak keluarga enggak mau, biar etnis Nusa Tenggara keliatan," ungkap dia.

Selain merenovasi rumah, interior kediaman Muhammad Zohri juga akan mengalami perubahan. Posisi ruang dalam rumah akan segera dilengkapi dengan peralatan rumah.

"Ruangannya diubah semua. Tadinya enggak ada ruang makan, enggak ada ruang tidur, dapur, kamar mandi nggak ada. Sekarang didesain lengkap semua. Jadi kalau nanti Zohri pulang, panteslah," jelas Rizal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peralatan Rumah Tangga Dilengkapi

Tak hanya itu, lanjut dia, peralatan rumah tangga keluarga Zohri juga akan segera dilengkapi. Hal itu meliputi perlengkapan seperti di antaranya sofa, kasur, tempat tidur, dan lainnya.

"Jadi bukan cuman bangun doang," kata dia.

Perubahan juga tak hanya menyelimuti kediaman Zohri. Jalan akses menuju rumah Zohri yang sebelumnya beralaskan tanah dan becek, kini sudah dicor. Jalan tersebut memiliki lebar 1,5 meter dengan panjang 300 meter ke dalam.

Lampu penerangan jalan di sekitar rumah Zohri kini juga sudah dipasang PLN. Sehingga tempat yang dulunya gelap kini telah terang benderang. "Jadi masyarakat juga mendapatkan barakah," ujar Rizal.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.