Sukses

Lalu Muhammad Zohri Tiba di Tanah Air

Atlet sprinter Lalu Muhammad Zohri tiba di Tanah Air Selasa (17/7/2018) malam usai raih medali emas kejuaraan dunia atletik di Finlandia.

Liputan6.com, Jakarta Lalu Muhammad Zohri yang sukses meraih medali emas dalam ajang kejuaraan dunia atletik 100 meter putra di Tampere, Findlandia, tiba di Tanah Air.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (18/7/2018), Zohri disambut meriah oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi saat tiba di Terminal III Kedatangan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.  

Atas prestasi yang mengharumkan nama bangsa di kancah internasional, Imam Nachrawi memberikan uang pembinaan sebesar Rp 250 juta dan tabungan emas 1 kilogram dari PT Pegadaian Persero.  

Lalu Muhammad Zohri berhasil mencapai garis finish pertama sehingga meraih medali emas lomba atletik 100 meter kelompok umur dua puluh tahun dengan catatan waktu 10,18 detik. Dia mengalahkan dua pelari asal Amerika Serikat Anthony Schwartz dan Eric Harrison dengan catatan waktu 10,22 detik.  

Selanjutnya, atlet sprinter asal nusa tegara barat ini akan kembali ke kampung halamannya serta berlatih guna menghadapi Asian Games. (Karlina Sintia Dewi)