Sukses

PKB Rahasiakan Pencalegan Cak Imin

Sekjen PKB Abdul Kadir Karding merahasiakan apakah Ketua Umum Muhaimin Iskandar kembali nyaleg.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendaftarkan 575 calon legislatif ke KPU, Selasa 17 Juli 2018. Sekjen PKB Abdul Kadir Karding merahasiakan apakah Ketua Umum Muhaimin Iskandar kembali nyaleg.

"Cak Imin rahasia," ucapnya singkat saat konferensi pers usai menyerahkan dokumen.

Pria akrab dipanggil Cak Imin gencar berkampanye sebagai cawapres Joko Widodo (Jokowi). Karding menyebutkan meski Cak Imin sekalipun daftar sebagai caleg, pihaknya tetap mendorong sebagai Cawapres Jokowi.

"PKB tetap mendorong agar beliau berpasangan dengan Jokowi. Apalagi pak Jokowi sudah menyebut Cak Imin salah satu dari lima nama yang diusung," kata dia.

Selain itu, Karding memastikan tiga menteri kabinet dari PKB bakal bertarung di Pemilu 2019. Dia menyebut hal itu guna mendongkrak keterpilihan.

"Ada tiga menteri yang akan mencalonkan diri dan dicalonkan yakni Pak Hanif Dhakiri (Menaker), Menpora dan Mendes  Pak Eko Sandjojo Mendes," kata dia.

PKB juga mencalonkan beberapa nama artis layar kaca sebagai calon legislatif.

"Tommy Kurniawan, Farhat Abbas, Herman gitaris seventeen, Ivan vokalis seventeen, Said Saleh Bajuri, Sundari Sukoco, Arzetty Bilbina," kata Karding menyebutkan beberapa nama artis yang jadi caleg.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.