Sukses

Isi Liburan Sekolah, Pelajar SMP di Parepare Jadi Ojek Perahu

Saat teman sebayanya bermain saat mengisi libur sekolah, namun remaja SMP di Parepare ini memilih untuk menjadi pengojek perahu. Apa alasannya?

Liputan6SCTV, Parepare - Di saat teman-teman sekolahnya berlibur, seorang pelajar SMP di Parepare, mengisi liburan dengan membawa ojek perahu saat banjir melanda kampungnya. Uang yang dikumpulkan dari hasil ojek perahu akan digunakan untuk membeli perlengkapan sekolah.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (15/7/2018), dengan menggunakan perahu, Adam, pelajar salah satu sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, mengitari lorong-lorong di permukiman yang tergenang air.

Selama banjir bandang melanda kampung lingkungan Baru Alau, Kecamatan Tempe, Adam bekerja sebagi tukang ojek perahu dengan menawarkan jasa mengantar dan menjemput warga yang hendak bepergian keluar kampung, maupun yang akan kembali ke  rumah mereka.

Adam terpaksa mengorbankan libur sekolahnya demi mendapatkan uang untuk membeli kebutuhan sekolah. Hasil jerih payahnya selama membawa ojek perahu akan digunakan untuk membeli perlengkapan sekolah.

Untuk setiap penumpang, baik yang diantar maupun yang dijemput, harus membayar ongkos Rp 5 ribu. Meski demikian, Adam harus bersaing dengan ojek perahu lain yang juga menawarkan jasa yang sama. (Galuh Garmabrata)