Sukses

Wapres Jusuf Kalla Resmikan Gedung Graha RSI Surabaya

Jusuf Kalla berharap, rumah sakit yang didirikan Yayasan RS Islam Nahdatul Ulama (NU) tersebut dapat memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat.

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla meresmikan Gedung Graha Rumah Sakit Islam (RSI), Surabaya, Jawa Timur. Dia berharap, rumah sakit yang didirikan Yayasan RS Islam Nahdatul Ulama (NU) tersebut dapat memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat.

"Karena itu lah maka kami harapkan Rumah Sakit Islam dengan pembangunan Graha itu melengkapi niat baik dan upaya kita memiliki layanan islami," kata Jusuf Kalla di RS Islam (RSI), Jalan Achmad Yani, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (12/7/2018).

Pria yang kerap disapa JK ini juga meminta kepada NU dan Muhammadiyah agar melakukan kerja sama yang baik dalam bidang kesehatan.

"Apalagi NU sebagai yang besar di samping Muhammadiyah tentu kerja sama yang baik sehingga membuat link," papar Jusuf Kalla.

Setelah memberikan sambutan, Jusuf Kalla meninjau beberapa ruangan yang ada di gedung tersebut. Mulai dari poli umum, disusul dengan hemodialis ruang cuci darah. Dia lalu menuju lantai 4 di ruang Mekah rawat inap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Menkes dan Menristekdikti

RSI Surabaya ini berada dalam pengelolaan Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Yarsis). Gedung tersebut pernah disambangi oleh JK pada 28 Februari 2017 lalu.

Hadir pula sejumlah menteri kabinet kerja yaitu Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.