Sukses

Polisi: Ledakan di Grand Wijaya Dipicu Saklar Listrik

Dia menjelaskan, penyebab ledakan karena ada satu ruko yang mengalami gangguan pada regulator tabung gas.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah ledakan terjadi di kawasan ruko Grand Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ledakan terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Polisi memastikan ledakan tersebut bersumber dari tabung gas.

"Setelah kami melakukan penyisiran dari tim jibom (penjinak bom) Sat Brimob Polda Metro Jaya. Sementara ini sumber ledakan tersebut karena kebocoran tabung gas berukuran 11 kg," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Indra Jafar di lokasi, Kamis (12/7/2018).

Dia menjelaskan, penyebab ledakan karena ada satu ruko yang mengalami gangguan pada regulator tabung gas. Kemudian, gas yang bocor mengisi ruang lantai satu hingga tiga. Pemicu ledakan tersebut diduga dari saklar listrik.

"Itu yang diduga pemicunya hingga menyebabkan ledakan yang sangat besar," ucap Indra.

Peristiwa itu mengakibatkan satu ruko rusak berat dan sebuah mobil rusak. Bangunan di sekitarnya juga mengalami kerusakan, banyak dinding kaca yang pecah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.