Sukses

Jelang Pilpres 2019, Nama Anies Menguat di Internal PAN dan Gerindra

Nama Anies Baswedan semakin moncer jelang Pilpres 2019. Ia digadang-gadang maju sebagai capres ataupun cawapres.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Anies Baswedan semakin moncer jelang Pilpres 2019. Terlebih nama Gubernur DKI Jakarta tersebut makin menguat di internal sejumlah partai.

"Tapi tadi saya sampaikan nama Anies Baswedan sangat kuat juga di internal PAN maupun di internal Gerindra (menjadi capres atau cawapres)," ucap Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susantodi Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Yandri menambahkan, jika nantinya koalisi semakin bertambah, PAN tidak keberatan mengusung calon di luar Zulkifli Hasan maupun Prabowo Subianto. Opsi nama-nama juga masih cair. Terlebih, PAN bersedia jika nantinya Anies benar-benar yang terpilih dalam laga Pilpres oleh koalisi.

"Jika saja nanti misalkan jumlah koalisi bertambah tidak hanya PAN dan Gerindra, tapi juga PKS, PKB, dan Demokrat maka opsi yang lain juga terbuka. Misalkan di luar Prabowo, di luar Bang Zul. Jika saja muncul nama Anies misalkan itu PAN juga tidak keberatan karena Anies Baswedan juga masuk dalam radar pembicaraan yang juga intensif di internal kami (PAN)," tuturnya.

"Intinya PAN ingin menghadirkan calon di luar Pak Jokowi," tegas Yandri.

Hingga saat ini, PAN belum menentukan sikap dukungan politik Pilpres 2019. Namun Yandri menyebut PAN cenderung berlabuh bersama Gerindra. Keduanya juga cukup syarat jika bergabung dan mengusung calon Presiden.

"Intinya ke Gerindra kecenderugannya sangat kuat karena PAN dengan Gerindra sudah cukup," pungkasnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.