Sukses

Helikopter Jatuh di Virginia AS, 1 Orang Tewas

Liputan6.com, Jakarta - Satu orang meninggal dunia dalam insiden jatuhnya sebuah helikopter di Virginia, Amerika Serikat. Berdasarkan data dari 911, dilaporkan ada sebuah helikopter jatuh di kawasan pemukiman di Williamburg, pada Minggu malam waktu setempat.

Otoritas setempat langsung mengisolir lokasi kejadian untuk mencegah timbulnya korban, karena ledakan helikopter yang jatuh mengakibatkan kebakaran. Menurut seorang saksi mata yang tinggal di seberang rumah yang tertimpa helikopter, dia mendengar suara keras dan melihat rumah didepannya terbakar. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 SCTV, Selasa (10/7/2018).

Sementara, evakuasi korban banjir di Hiroshima, Jepang terus dilakukan oleh Tim SAR. Banjir parah yang melanda kawasan timur Jepang, pada hari Minggu waktu setempat, diperkirakan mengakibatkan 103 orang tewas.

Hiroshima adalah wilayah terparah yang terdampak. Otoritas setempat menyatakan, banjir ini adalah banjir terparah yang melanda dalam 10 tahun terakhir.

Dalam informasi berikutnya, kejuaraan dunia menggendong istri kembali digelar di Sonkajarvi, Finlandia. Dalam lomba ini, pasangan suami istri dihadapkan kepada sejumlah rintangan yang harus dilalui, mulai dari berlari, hingga terjun ke dalam air, sambil menggendong sang istri.

Sepasang suami istri asal Lithuania, Vytautas Kir Klia Uskas dan Neringa Kir Kliaus Kiene tampil sebagai pemenang dalam acara tahunan yang telah berlangsung sejak 1995 ini. Mereka mengalahkan juara dunia enam kali, pasangan asal Finlandia, Taisto dan Pinja Miettinen, yang terpaut tiga detik di belakang mereka. (Bayu Wibowo)