Sukses

Cerita Ketua Yayasan soal Mrs X 12 Perempuan Mirip Nining

Ketua Yayasan Panti Sosial Rehabilitasi Mental Aura Welas Asih, Denny Solang menduga, Nining itulah Mrs X 12. Ada hal yang membuatnya yakin.

 

 

Liputan6.com, Jakarta - Kebenaran cerita tenggelamnya Nining Sunarsih (53) di Pelabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat masih terus dibuktikan sejumlah pihak. Salah satunya Ketua Yayasan Panti Sosial Rehabilitasi Mental Aura Welas Asih, Denny Solang.

Dia menyebut, ada kemiripan antara Mrs X 12 yang, perempuan yang pernah terjaring razia Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Palabuhanratu dengan Nining yang dikabarkan ditemukan setelah hilang selama 1,5 tahun.

Denny menyatakan, petugas menemukan Mrs X 12 pada November 2017 di antara Jl Cisolok dan Jl Raya Citepus, Sukabumi. Kondisinya kala itu memprihatinkan.

"Kondisinya saat itu telantar, sepertinya bukan orang waras. Bajunya compang-camping berpenampilan kayak pemulung," kata Denny saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (3/7/2018).

"Dia (Mrs X 12) jalan kaki sambil bawa gembolan. Isinya baju-baju," sambung dia.

Denny melanjutkan, petugas kemudian merawat Mrs X 12 di Panti Sosial Rehabilitasi Mental Aura Welas Asih. Mrs X melarikan diri dengan membawa barang-barangnya.

"Januari 2018 Nining menghilang atau tepat tiga bulan masa perawatan. Saat kabur juga membawa gembolannya," ungkap dia.

Sejak masa perawatan hingga kini pun petugas tidak mengetahui identitas Mrs X 12. "Kami tidak tahu asal dari mana, namanya siapa. Akhirnya petugas memanggilnya Mrs X 12," ucap dia.

Denny menduga Nining itulah Mrs X 12. Ada hal yang membuatnya yakin, yaitu ciri fisik bagian wajah. Bagian bibir dan rahang. 

"Saya memiliki foto Mrs X 12 kemudian disandingkan dengan foto Nining yang didapat dari wartawan. Saya bilang pernah lihat Ini orang (Nining) di panti.  Cocok banget," kata dia. 

Denny melanjutkan, perbedaannya hanya terdapat pada badan. Nining sedikit lebih kurus dibandingkan saat ditemukan satu setengah tahun lalu. "Sekarang agak kurus. Intinya saya yakin kalau Mrs X 12 itu Nining," terang dia.

Tak hanya, Denny petugas yang sempat merawatpun berkata demikian. "Kalau dari pengurus panti yang merawat Mrs X 12, benar ini Nining yang tenggelam. Mereka yakin," ucap Denny.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi: Nining Tidak Tenggelam

Kapolres Sukabumi Kota, Ajun Komisaris Besar Susatyo Purnomo Condro menyatakan Nining Sunarsih tidak tenggelam. Pernyataan ini diperkuat dengan keterangan beberapa dokter yang memeriksanya.

"Secara penyelidikan sudah berkoordinasi dengan pihak dokter rumah sakit RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Dokter bilang tidak ada bekas tenggelam,” kata Kapolres Sukabumi Kota, Ajun Komisaris Besar Susatyo Purnomo Condro saat dihubungi Liputan6.com, Selasa 3 Juni 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.