Sukses

Tim SAR Cari Korban di Titik Koordinat Kapal Tenggelam di Danau Toba

Tim Basarnas kerahkan kekuatan cari korban di titik koordinat karamnya Kapal Motor Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba.

Liputan6.com, Medan - Setelah ada titik terang mengenai posisi karamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun, tim gabungan Basarnas mengerahkan seluruh kekuatan untuk melakukan evakuasi korban kapal tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara, yang diduga terjebak di badan kapal.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (25/6/2018), Basarnas, TNI, Polri, serta relawan, dengan segenap kekuatan menuju koordinat kapal karam di 500 meter dari dasar Danau Toba.

Operasi pencarian difokuskan untuk menggerakkan bangkai kapal dengan menurunkan beberapa jangkar agar sebagian korban bisa dievakuasi.

Hingga hari ke-8 operasi pencarian korban KM Sinar Bangun, 18 orang penumpang berhasil selamat. Tiga korban ditemukan meninggal dunia, sementara 184 orang lainnya masih dinyatakan hilang.

Cuaca di perairan Danau Toba dan Pulau Samosir yang belakangan berubah sangat cepat, dari cerah mendadak mendung dan hujan, menjadi kendala dalam pencarian. Dermaga Tigaras juga kerap dipenuhi warga dan keluarga korban yang menantikan hasil operasi pencarian KM Sinar Bangun. (Karlina Sintia Dewi)

 

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.