Sukses

Kereta Bandara Soetta Akan Layani Warga Bekasi, Berapa Tarifnya?

Kereta Bandara Soetta beroperasi menghindari jam padat berangkat dan pulang kerja agar tidak mengganggu jadwal kereta reguler.

Liputan6.com, Bekasi - Kabar baik bagi warga Bekasi, Jawa Barat. Kereta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) uji coba sampai ke Bekasi. Perjalanan dari Bekasi menuju Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, dapat ditempuh selama 90 menit. Selama masa uji coba, penumpang pun dapat menikmati tarif promo.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (21/6/2018), warga Bekasi kini tidak perlu khawatir menghitung waktu perjalanan ke Bandara Soetta akibat kemacetan jalan yang tidak menentu.

Ada empat jadwal perjalanan dari Stasiun Railink Bekasi. Dimulai dengan kereta pertama, pada pukul 10.05 WIB yang tiba pukul 11.37 WIB dan kereta terakhir yang berangkat, pukul 14.11 WIB. 

Kereta bandara beroperasi menghindari jam padat berangkat dan pulang kerja agar tidak mengganggu jadwal kereta reguler.

"Ini biar nggak macet aja, langsung sampai ke bandara," kata Santi, salah satu penumpang. 

Selama masa uji coba, tiket dari Stasiun Bekasi hingga Bandara Soetta seharga Rp 70 ribu. Nantinya, harga tiket akan kembali normal, yaitu Rp 100 ribu. Kereta ini berkapasitas 272 penumpang dan ada 10 kereta yang beroperasi.

Setelah proyek double track atau rel ganda rampung, rencananya jadwal perjalanan kereta bandara akan ditambah.