Sukses

Kendaraan Pemudik Mengular di Tol Jakarta Cikampek, Kecepatan 20 Km per Jam

Padatnya kendaraan yang memasuki jalan Tol Jakarta - Cikampek membuat lalu lintas di jalan berbayar itu tersendat.

Liputan6.com, Jakarta - Empat hari pasca Lebaran 2018, arus balik mengarah ke Jakarta terus terjadi. Padatnya kendaraan yang memasuki jalan Tol Jakarta - Cikampek membuat lalu lintas di jalan berbayar itu tersendat.

Dampaknya antrean panjang kendaraan mengular. Seluruh kendaraan hampir tak bergerak adapun saat melaju hanya dengan kecepatan 20 sampai 40 Kilometer per jam.

Salah satu pemudik yang hendak kembali ke Jakarta, Bambang Utoro, mengatakan arus lalu lintas sejak memasuki tol Cipali sudah padat dan di ruas Jalan Tol Cikampek hingga Karawang padat merayap. Ia mengaku kemacetan mulai terjadi di Km 63.

"Padat merayap di Tol Cikampek Karawang, Km 63 Dawuan sudah padat merayap," kata Bambang, (19/6/2018).

Pemudik dari Majalengka itu juga mengaku sejak memasuki ruas tol Cipali kecepatan kendaraan berkurang hanya sekitar 40 kilometer per jam.

"Arus lalu lintas padat kecepatan kendaraan berkurang hingga 40 kilometer per jam," paparnya.

Selepas Cipali, disampaikan Bambang memasuki Tol Cikampek Km 63 Dawuan, kembali mengalami penurunan kecepatan hingga di bawah 20 kilometer per jam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ruas Sebaliknya Ramai Lancar

Sementara itu, lalu lintas di ruas sebaliknya, kata Bambang ramai lancar. Menurutnya, tak ada kepadatan di ruas jalan tol yang mengarah ke Pantura mulai Cipali hingga Cikampek.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.