Sukses

Soal Kemunculan Buaya, Pengelola Ancol Minta Masyarakat Tak Takut

Pengelola Ancol menyebut kemungkinan buaya masuk ke kawasan wisata kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Corporate Communication Ancol Taman Impian, Rika Lestari, meminta masyarakat tak risau terkait kemunculan buaya di area Dermaga Pondok Dayung, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Keberadaan buaya itu dideteksi TNI AL, Kamis, 14 Juni 2018 sore.

Rika menerangkan, karakteristik buaya tersebut adalah jenis buaya muara yang hidup di air payau. Selain itu, area perairan Pondok Dayung terisolasi dengan umum dan berjarak sekitar 6 km dari pantai Ancol.

"Kecil kemungkinan buaya tersebut akan berenang ke arah Ancol," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat (15/6/2018).

Kendati demikian, pengelola tetap mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pengaman pantai (life guard) terus berjaga 24 jam untuk mengawasi aktivitas di area pantai. Selain itu, terus berkoordinasi dengan pihak Satuan Kopaska Pondok Dayung," ujar dia.

Rika mengutarakan, sesuai standar operasi (SOP), pengamanan di area pantai juga telah dipasang jaring di area beach pool agar pengunjung nyaman. Karena itu, masyarakat tidak perlu takut.

"Kami berharap pengunjung dapat menikmati wisata di Pantai Ancol dengan aman dan nyaman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan," tutup dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.