Sukses

Malam Takbiran, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Karanganyar

Informasi dihimpun menyebutkan, sebelum penangkapan, Densus 88 sudah mengepung rumah terduga teroris.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang perayaan Idul Fitri, Kamis 14 Juni 2018, Densus 88 Antiterror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris berinisial J alias SM. Penangkapan dilakukan di rumah terduga selepas salat isya, atau sekitar pukul 19.30 WIB, di rumah Dujuh Serangan, Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Informasi dihimpun menyebutkan, sebelum penangkapan, Densus 88 sudah mengepung rumah terduga teroris. Meski sempat mendapatkan perlawanan, akhirnya J berhasil ditangkap.

Sejumlah tetangga mengaku tak begitu mengenal laki-laki yang ditangkap tersebut. Terduga teroris itu juga jarang berkumpul atau bersosialisasi dengan warga sekitar. Namun, beredar kabar jika J adalah mantan narapidana teroris yang diduga kembali terlibat dalam aksi terorisme di sejumlah wilayah.

"Tadi saat penangkapan sepertinya ada perlawanan dari pihak keluarga. Kakak iparnya sepertinya mencoba menghalangi penangkapan, kemudian bisa diamankan," ujar Suparno (66), tetangga korban.

Menurut Suparno, di rumah tersebut J tinggal bersama mertuanya. J diketahui berasal dari Cirebon.

Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto yang berada di lokasi enggan memberikan pernyataan. Dia mengaku, Polres Karanganyar hanya membantu mengamankan sekitar lokasi penangkapan.

Reporter : Arie Sunaryo

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.