Sukses

Polda Metro: Arus Mudik Jalur Pantura dan Cikarang Utama Ramai Lancar

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya menyebut arus mudik di jalur Cikarang Utama dan Pantura terpantau ramai lancar. Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi Arianto memantau langsung kondisi lalu lintas melalui helikopter selama hampir empat jam.

"Pantauan dari pada Cikarut bahwa ada mobil di sana yang agak merayap, tapi itu tidak lama setelah kita lakukan contra flow ya, itu kepadatan antara KM 35 sampai 49," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (13/6/2018) malam.

Selebihnya, arus lalu lintas mudik lancar. Polisi menerapkan sistem satu arah sejak KM 29. "Kendaraan padat tapi bisa jalan antara 30 sampai 40 km per jam di sana," ujarnya.

Kemudian, lanjut Argo, mengularnya kendaraan diduga akibat dari kendaraan pemudik memperlambat kecepatannya. Hal ini menyebabkan kendaraan di belakangnya semakin menumpuk.

"Jadi akhirnya ke belakang membuat seperti ada kerapatan kendaraan, tapi itu semua bisa terurai oleh kepolisian dan Jasa Marga," jelasnya.

"Sampak tadi sore ini juga sudah kita lajukan pemantauan di sana untuk kendaraan aman dan lancar di tol," pungkasnya.

 

1 dari 2 halaman

Pantauan Udara

Sebelumnya, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi Arianto meninjau arus mudik 2018 melalui udara. Bersama beberapa jajarannya ia berangkat dengan helikopter milik Polda Metro Jaya.

Purwadi mengatakan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang meminta agar seluruh Polda meninjau arus mudik guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Bagaimana kebijakan bapak Kapolri (Tito Karnavian) bahwa Polri harus melayani masyarakat yang mudik, dan kegiatan lainnya dalam rangka pengamanan Idul Fitri," katanya sebelum hendak berangkat di lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Rabu (13/6/2018).

Saksikan video pilihan di bawah ini

Artikel Selanjutnya
Puji Puti Guntur, Wali Kota Risma: Tak Banyak Pemimpin Seperti Ini
Artikel Selanjutnya
Polisi Berlakukan Sistem Satu Arah dari Tol Cikarang Utama Hingga Cipali