Sukses

Tol Jakarta-Cikampek Macet hingga Km 39 Cikarang

Menurut Syarifudin, kondisi macet di Tol Cikampek terjadi hingga di Kilometer 39 di kawasan Cikarang.

Liputan6.com, Jakarta - Ruas jalan Tol Cikampek yang mengarah ke gerbang tol Cikarang Utama mengalami kemacetan parah. Kemacetan sudah dirasakan dari kilometer 7 di kawasan Pondok Gede.

"Pagi hingga jelang siang ini, kendaraan sudah padat dari Km 7 di sekitar gerbang Tol Pondok Gede," ujar Petugas TMC Polda Metro Jaya, Brigadir Syarifuddin saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (13/6/2018).

Menurut Syarifudin, kondisi tersebut terjadi hingga di Kilometer 39 Tol Cikarang. Setelah melewati Tol Cikarang kondisi jalan kembali normal.

Namun, kepadatan akan kembali dirasakan pengguna jalan Tol Cikampek di Km 46 hingga di Km 57.

"Setelah Km 57 kondisi jalan berangsur normal," ucap Syarifuddin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serpong-Cikarang 5 Jam

Padatnya kondisi jalan, membuat waktu tempuh berkendara semakin lama. Perjalanan dari Serpong menuju Cikarang yang biasanya membutuhkan waktu sekitar dua jam, kini memakan waktu lebih dari 5 jam.

Pantauan Liputan6.com, perjalanam masih lancar hingga ruas Tol Dalam Kota. Kemacetan terjadi begitu masuk Tol Jakarta-Cikampek.

Sejak Km 1, kendaraan sudah padat merayap. Pemicunya adalah kombinasi tingginya volume kendaraan. Selain itu di beberapa titik jalan sebagian tersita untuk proyek.

Dari catatan, pengendara butuh 4 jam dari Jakarta hingga gerbang tol Cikarang Utama di KM 28. Total perjalanan dari Serpong hingga Cikarang pun memakan waktu sekitar 5 jam. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.